top of page

Apa yang Membuat Pembalut Organik Berbeda?



Apabila kamu lebih suka menggunakan pembalut dan ingin beralih ke produk yang lebih bersih dan ramah lingkungan, pembalut organik adalah solusinya. Pelajari lebih lanjut manfaat dari pembalut organik (hint: they are truly endless).


1. Bebas bahan kimia


Vagina merupakan organ tubuh yang paling mudah menyerap bahan kimia. Bahkan sampai 10x lebih efektif daripada mulut! Apapun yang terpapar vagina akan diserap dan diedarkan ke seluruh tubuh kita. Ini mengapa memilih pembalut yang bersih dan bebas bahan kimia sangat penting.


Paparan bahan kimia berbahaya seperti dioksin dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon, endometriosis, nyeri haid dan bahkan kemandulan. Selain itu, bahan kimia lain yang sering ditemukan di pembalut tradisional seperti pewangi dan deodoran juga dapat menyebabkan iritasi dan merusak keseimbangan microbiome di daerah vagina. No thanks!


2. Nyaman di kulit


Kamu mungkin sering merasa 'keset' atau 'gerah' ketika menggunakan pembalut pasaran. Bahkan mungkin juga mengalami alergi dan iritasi (same here ladies). Hal ini bisa disebabkan karena bahan sintetis dan kandungan plastik yang digunakan untuk membuat lapisan yang bersentuhan dengan kulit kamu. Bayangkan saja seperti memakai kain polyester ketika kamu berkeringat!


Berbeda dengan pembalut pasaran, permukaan kapas pada pembalut organik yang penuh dengan ribuan pori-pori alami memungkinkan sirkulasi udara sehingga kulit kamu bisa bernafas dengan baik. Bahan ini juga sangat lembut, sehingga mengurangi risiko iritasi dan alergi kulit.


3. Lebih sustainable


Penggunaan pestisida dalam pertanian non-organik sangatlah buruk bagi kelangsungan lingkungan. Bukan hanya di kawasan pertanian saja, residu dan limbah bahan kimia tersebut juga dapat mengkontaminasi air yang kita minum, udara yang kita hirup dan tanah dimana sayur dan buah yang kita konsumsi tumbuh. Pertanian organik (dalam hal ini pertanian kapas) tidak bergantung pada penggunaan pestisida. Selain mencegah kontaminasi bahan kimia berbahaya, pertanian organik bahkan juga dapat membantu memulihkan ekosistem yang sudah terlanjur rusak.


Pembalut yang benar-benar oganik juga dikemas dalam kemasan berbahan alami! UMA Organic Pads menggunakan komponen plastik plant-based yang mudah terurai dan dibuat dari sumber yang dapat diperbaharui. 98% bagian UMA Organic Pads dibuat dari bahan-bahan aman kompos!


UMA Organic Pads tersedia dengan harga terjangkau, tanpa potensi iritasi kulit dan kerusakan lingkungan. Coba pembalut organik UMA sekarang.



***


Artikel ini bukan, dan tidak dimaksudkan sebagai, pengganti saran ahli medis, diagnosa, atau pengobatan, dan tidak boleh diandalkan untuk nasihat medis tertentu.


We crack open taboos and talk about all things reproductive health. Follow UMA on Instagram.

1 hozzászólás


Vendég
2021. nov. 01.

You guys are a game changer.. Thankful for UMA!

Kedvelés
bottom of page