top of page

3 Fakta Tentang Kapas Organik yang Perlu Kamu Ketahui


Faktanya sederhana—kapas organik lebih sehat untuk lingkungan, tubuh, dan seluruh rantai pasokan dari hulu ke hilir! Berikut 3 fakta tentang kapas organik yang perlu kamu ketahui:


1. Bebas bahan kimia dan cocok untuk kulit sensitif


Kapas telah terbukti kelembutan dan keamanannya selama ratusan tahun, dan bahkan telah teruji secara klinis sangat aman untuk kulit sensitif! Untuk memastikan produk kapas kamu bebas dari residu bahan kimia, pastikan untuk memilih produk yang bersertifikasi organik.


UMA hanya menggunakan 100% kapas organik yang telah tersertifikasi oleh Global Organic Textile Standard (GOTS). Standar GOTS juga melarang bahan kimia berbahaya seperti pestisida, klorin, dan plasticizer yang umum digunakan pada pembalut sintetis/semi-sintetis seperti pembalut jagung, rayon, dan polyester.


2. Lembut dan tidak mudah menggumpal


Serat kapas organik umumnya lebih panjang dan kuat karena bebas dari paparan bahan kimia. Karena seratnya yang lebih berkualitas, produk yang dihasilkan pun lebih lembut dan nyaman di kulit. Selain itu, serat kapas organik juga tidak mudah menggumpal (pilling) ketika dipakai.


3. Sustainable dan ethical


Praktek pertanian organik di desain selaras dengan alam dan lingkungan, seperti menggunakan metode rotasi tanaman dan pupuk alami (daripada menggunakan pestisida), dan irigasi air hujan alami (daripada menggunakan air baru). Praktek-praktek tersebut membantu melindungi lingkungan dari pencemaran bahan kimia dan lebih hemat energi. Selain lebih sustainable, praktek pertanian organik—terutama yang mengikuti standar GOTS—juga memastikan kesejahteraan sosial para pekerjanya!


Pembalut organik dan aman kompos UMA terbuat dari 100% kapas organik (tersertifikasi GOTS), plastik aman kompos (tersertifikasi TUV), dan dikemas dalam kemasan hasil daur ulang. Tersedia mulai dari Rp30ribu!


***

Artikel ini bukan, dan tidak dimaksudkan sebagai, pengganti saran ahli medis, diagnosa, atau pengobatan, dan tidak boleh diandalkan untuk nasihat medis tertentu.


We crack open taboos and talk about all things reproductive health. Follow UMA on Instagram.

Kommentarer


bottom of page